Tentang WordCamp NextGen Event Tegal

Tentang WordCamp (NextGen Event) Tegal

WordCamp adalah konferensi yang merayakan berbagai hal yang terkait dengan content management system WordPress

Acara yang diadakan secara offline ini mengajak anggota komunitas WordPress dan peminat WordPress secara umum untuk berkumpul, berjejaring, bertukar pikiran, dan mengikuti berbagai kegiatan seperti sesi talkshow dan workshop. Acara ini terbuka untuk pengunjung dari semua latar belakang atau level keahlian.

WordCamp Tegal 2023 adalah WordCamp pertama di Indonesia yang mengusung format WordCamp NextGen, yaitu WordCamp dengan semangat NextGen, yang menawarkan pendekatan berbeda untuk menciptakan ruang bagi para WordPresser meningkatkan kemampuannya dan menjangkau audiens baru melalui tema kegiatan yang khusus. Misalnya, WordCamp untuk pelajar, untuk developer, atau untuk desainer. Dengan begini, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan jadi lebih tepat sasaran sesuai kebutuhan target peserta. 

Kali ini, WordCamp (NextGen Event) Tegal mengangkat tema besar yang belum pernah dibahas sebelumnya di forum-forum komunitas WordPress maupun WordCamp yang pernah ada di Indonesia, yaitu WordPress for Enterprise

Beberapa orang mungkin masih menganggap WordPress sekadar platform blogging biasa. Namun faktanya 43% dari seluruh website di jagad internet saat ini menggunakan WordPress. Banyak nama besar di dunia menggunakan WordPress sebagai bagian dari core value mereka, antara lain Facebook, Microsoft, CNN, Spotify, dan Coldplay. 

Sedangkan di Indonesia, dari hasil riset kami, perusahaan berikut juga menggunakan WordPress: Hypermart, Sunpride Indonesia, Siantar Top, Bloods Industries, Swallow Footwear, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah alasan kenapa tema WordPress for Enterprise sangat menarik dan penting untuk dikulik.

WordCamp (NextGen Event) Tegal mengundang pemateri profesional dan kompeten di bidang WordPress for Enterprise. Di acara ini, mereka akan berbagi insight unik dan actionable untuk meningkatkan skill Anda dalam merencanakan, mengelola, dan membangun situs WordPress untuk perusahaan – yang mungkin belum pernah Anda temukan di e-kursus WordPress mana pun. 

Akan ada juga sesi training, di mana Anda akan dipacu untuk berlatih bersama pemateri. Peserta yang mengikuti acara ini hingga selesai berhak mendapatkan sertifikat.

WordCamp (NextGen Event) Tegal akan diselenggarakan pada 22 Oktober 2023 di Khas Tegal Hotel.